Belajar Pelajaran Dasar Sebelum Kuliah Teknik. Apakah Itu Penting?

Yah, Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan offer letter dari UTM dengan jurusan teknik mesin. Nah, sambil mengurus visa, terbesit di pikiran saya untuk kembali mempelajari pelajaran kelas 3 SMA, baik fisika, matematika, (itu yang paling pokok), kimia dsb. Kenapa?? Sudah jelas, kemungkinan itulah yang nanti membantu saat saya masuk kuliah, apalagi saya rasa semua mahasiswa teknik sudah harus mengetahui dan memahami pelajaran matematika dengan baik.

So, langsung saja…. Saya kembali ingin daftar di zenius Education. Belajar dengan modul online, menurut saya sudah cukup praktis dan nyaman, terlebih penjelasan di Zenius ini juga sangat enak. So, langsung daftar aja, murah kok, hhehhe, silahkan di cek sendiri… (Ehh, saya sama zenius gak ada hubungan apa apa yah!!! Saya gak pernah buat apalah buat promosi di sini)…

Balajar lagi!!! 🙂 Enjoy aja!!

Jadi, yah, gitu deh, harus mengulang lagi, yah gak masalah sih. Jangan berpikir bahwa mengulang itu akan menghabiskan waktumu, tidak, itu sangatlah tidak dibenarkan.

Faktanya, setiap kali kita ngulang pelajara, selalu saja ada pemahaman baru yang kita peroleh. Seperti yang dikatakan guru saya, Mr. Farhan, pemiliki kursus webster Englis di Pare, kurang lebih seperti di atas tadi.

Yah, cukuplah waktu saya 6 bulan buat mempersiapkan semuanya. Meski biaya semester tinggi, doain yah teman teman, moga dapat beasiswa di sana. Oh iyya, yang mau nanya nanya, boleh silahkan, kotak saya, atau komen saja yah, heheehhe….

Sekarang mengulang bahasa Inggris

Nah, tadi di atas itu, seputar pelajaran yang berbasis angka dan analisa. Sekarang, kita beralih ke bahasa, dimana bahasa Inggris sangatlah penting untuk mengikuti perkembangan dunia perkuliahan dan dunia sesungguhnya, wkwkw, bahasa mu cuy..

Yah, share pengalaman lagi, aku kan blogger nih, nah aku udah ada blog tentang “pekerjaan”, jadi blog ku yah mengulas tentang cara masuk PT ini, PT itu dan sebagainya. Tapi, aku sadar loh, lebih baik aku buat blog Inggris, selain pendapatannya yang jauh lebih besar, toh aku bisa sambil belajar bahasa Inggris. Dari pada ilmu IELTS ku jadi tumpul lagi, padahal nanti dibutuhkan banget loh bahasa Inggris ini, ya udah, take action aja…

KU JUAL BLOG ku, hhehehehe… Buat Modal blog Inggris..

Nah, stepnya pun unik guys, aku buat blog indo lagi tentang teknologi, terus aku ambil referensi dari artikel bahasa Inggris, so aku tinggal cari kosa kata yang tidak aku tahu, terus aku terjemahin ke Bahasa Indonesia. Jadi, selain belajar cara penulisan bahasa Inggris, struktur katanya, yah aku juga bisa nambah wawasan tentang perkembangan teknologi.

Yah  sudah lah, sampai di situ dulu yah pemirsa, nanti kalau ada waktu, saya pengen update lagi mengenai perkembangan belajar saya, apa yang paling susah dari mempelajari kembali pelajaran tadi  dan lain lain… Olehnya itu, aku tulis sub title nya yah….

Yang paling sulit….

Mudah…

Menyenangkan …

Sekian dan sampai jumpa, wassalamu alaykum…

2 Replies to “Belajar Pelajaran Dasar Sebelum Kuliah Teknik. Apakah Itu Penting?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *