Gaji Pegawai Bank Indonesia, Mandiri, BNI, BCA, dan BRI Terbaru

Posisi sebagai pegawai bank termasuk salah satu pekerjaan yang terpandang bagi masyarakat. Hal itu tak lepas dari besarnya gaji pegawai bank Indonesia dan bank-bak lainnya. Di Bank Mandiri, BNI, BCA, dan BRI, besarnya gaji pegawai juga menjadi iming-iming tersendiri. Tak heran jika banyak lulusan sarjana yang mengimcar pekerjaan di bank. Sebagai kira-kira saja, Gubernur BI saja gaji pokoknya mencapai Rp250 juta per bulannya, masih ditambah berbagai tunjangan. Lalu berapa gaji pegawai Bank Indonesia, Mandiri, BNI, BCA, dan BRI? Mari kita kuak satu per satu informasi tentang besaran gaji pegawai Bank Indonesia dan lainnya.

Gaji Pegawai Bank Indonesia, Mandiri, BNI, BCA, dan BRI

Info lengkap seputar gaji pegawai Bank Indoensia dan bank nasional lainnya.

BI, Mandiri, BNI, dan BRI memang merupakan jaringan bank BUMN. Sedangkan BCA, adalah bank swasta yang ternama dan tergolong bank elit. Sehingga gaji pegawai Bank Indonesia dan beberapa bank di atas tergolong paling besar. Bahkan untuk setingkat gaji pegawai Bank BRI outsourcing pun meskit tidak sebesar pegawai tetap, masih punya prospek yang meyakinkan.

Gaji Pegawai Bank Indonesia

Tidak banyak sumber valid yang mengungkap data gaji pegawai Bank Indonesia secaara detail. Namun seperti bocoran yang disampaikan oleh Prof. Mahfud MD (ILC, 5/6/2018) bahwa gaji Gubernur BI saat ini sudah mencapai 199 juta rupiah. Jumlah yang cukup fantastis.

Menelusuri berbagai sumber, akhirnya situs job-like.com penulis anggap cukup detail mengungkap besarnya gaji pegawai Bank Indonesia. Bahkan dari berbagai posisi jabatan. Data besarnya gaji bank tersebut merupakan laporan dari para pegawai sendiri. Jadi sangat bisa dipercaya. Berikut ini rinciannya.

Tabel Gaji Pegawai Bank Indonesia

Gaji Pegawai Bank Indonesia, Mandiri, BNI, BCA, dan BRI

Secara gaji pokok memang besarnya masih kalah dengan bank-bank lain yang akan diulas berikut ini. Namun demikian, jumlah gaji masih ditambah dengan berbagai tunjangan. Dari situlah kemudian total gaji pegawai Bank Indoensia bisa menjadi besar.

Baca juga  Besaran Kenaikan Gaji PNS 2019 Beserta Rumus Penghitungan Penghasilan

Gaji Pegawai Bank Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Merupakan gabungan dari 4 bank BUMN, bank ini memiliki aset yang lumayan besar. Layananya pun telah menjangkau berbai pelosok negeri dengan dukungan 1.811 cabang dan 11.812 ATM. Bank ini pun memiliki anak perusahaan yang juga terpandang, yaitu Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas dan AXA Mandiri. Lantas berapa besar gaji pegawai Bank Mandiri? Masih dari seumber yang sama, berikut rincian data gaji pegawai Bank Mandiri yang kami peroleh.

Tabel Gaji Pegawai Bank Mandiri

Gaji Pegawai Bank Indonesia Mandiri

Tabel jumlah gaji di atas belumlah mencakup keseluruhan posisi pegawai di Bank Mandiri. Selengkapnya bisa Anda lihat di job-like.com.

Gaji Pegawai Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank Negara Indonesia telah berdiri sejak 1946 dan merupakan salah satu bank BUMN. Semula, bank ini fungsinya adalah sebagai bank sentral yang berwenang mencetak uang. Baru pada 1955, BNI difungsikan sebagai bank pembangunan, lalu diubah lagi menjadi bank devisa. Sebagai bank komersial tertua di Indonesia kini BNI telah memiliki 914 cabang. Adapun BNI Syariah, awalnya adalah unit perbankan di BNI, yang kemudian memisahkan diri sejak 2010. Berapakah besar gaji pegawai Bank BNI?

Tabel gaji pegawai Bank BNI

 

Gaji Pegawai Bank Indonesia BNI

Gaji Pegawai Bank BRI Outsourcing

Bisa dikatakan BRI adalah bank tertua di Indonesia karena telah berdiri sejak 1895, meskipun baru resmi menjadi Bank Pemerintah pada tahun 1946. Bank ini memiliki jangkauan layanan paling luas dan menyentuh lapisan bawah masyarakat Indonesia. Hingga tahun 2017 kemarin, dengan 24.802 mesin ATM, BRI tercatat sebagai bank dengan jaringan ATM paling luas.

Informasi gaji yang perlu Anda baca juga:

Baca juga  Wow, Inilah Total Gaji PNS Tertinggi Tahun 2019!

Pegawai Outsourcing adalah istilah lain dari karyawan kontrak alias tidak tetap. Menurut Okezone.com (23/5/2010) 80% dari semua karyawan BRI adalah outsourcing. Hal itu dilakukan untuk menekan biaya operasional. Pegawai outsourcing direkrut oleh perusahaan lain. Khusus BRI, perekrutan melalui PT. PKSS Indonesia. Meskipun hanya berstatus kontrak, namun para pegawai outsourcing ini memiliki peluang lebih besar untuk menjadi pegawai tetap ketika ada lowongan di BRI. Nah, berapa gaji pegawai Bank BRI outsourcing?

Pada dasarnya gaji pegawai Bank BRI outsourcing sama dengan pegawai lainnya. Hanya saja 30% dari besar gaji itu dipotong untuk perusahaan penyalurnya. Secara keseluruhan, selain memperoleh 12 kali gaji reguler dalam setahun, setiap pegawai BRI akan memperoleh Uang THR 2 kali, Uang Cuti 2 kali, 1 sampai 9 kali Insentif Tahunan, dan 3 hingga 5 kali bonus laba. Nah, menurut informasi terbaru, gaji pegawai Bank BRI Outsourcing saat ini mencapai 2,75 juta per bulan. Jika dipotong 30%, berarti bersih gaji hanya 1,9 jutaan.

Meskipun terbilang rendah, namun menjadi pegawai outsourcing, baik di BRI maupun perusahaan lain bisa menjadi batu loncatan karir seseorang. Soalnya, dengan memiliki pengalaman sebagai pegawai atau karyawan outsourcing, maka ketika Anda melamar pekerjaan tetap akan lebih mudah diterima.

 Gaji Pegawai Bank BCA

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 1957 oleh Liem Sioe Liong atau yang lebih dikenal sebagai Sudono Salim. Hingga saat ini layanannya telah menjangkau berbagai penjuru Indonesia. Jaringan ATM-nya sudah mencapai 12.000 unit dengan dukungan 1000 kantor cabang. Bank ini sekarang menjadi milik perusahaan rokok terbesar dari Indonesia, Djarum. Berikut adalah tabel gaji pegawai Bank BCA.

Baca juga  Pangkat, Golongan dan Jabatan PNS 2019, Makin Mantap!

Tabel Gaji Pegawai Bank BCA

Setelah menyimak berbagai tabel gaji pegawai bank Indonesia di atas, bisa kita lihat bahwa berbagai posisi di bank tidak sama satu dengan lain bank. Namun demikian, menjadi pegawai di bank bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan penghasilan. Hal ini mengecualikan pegawai outsourcing yang gajinya mengalami potongan. Namun demikian, menjadi karyawan kontrak adalah batu loncatan yang bagus untuk menunjang karir Anda di perbankan. Nah, sudah mantap mau melamar kerja di mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *