Gaji Pramugari Sriwijaya Air, Berapa yah?

Gaji Pramugari Sriwijaya Air – Dengan gaji yang luar biasa tingginya itu, membuat para wanita berbondong-bondong ingin bekerja menjadi pramugari. Lantas, betulkah beberapa maskapai penerbangan tertentu memberikan gaji ke pramugari dengan nominal yang kecil? Memang ada beberapa maskapai yang memberikan gaji ke pramugari dengan nominal yang kecil, tapi umumnya, hampir semua maskapai memberikan gaji ke pramugarinya dengan nilai yang besar.

Gaji pramugari sriwijaya air

Dari semua maskapai yang ada. Mulai dari Lion Air, Adam Air, Garuda Indonesia, Susi Air, maupun Sriwijaya Air. Dari kelimanya itu, maskapai paling tinggi dalam membayarkan gaji pramugari yaitu maskapai Sriwijaya Air. Total pendapatan yang diterima seorang pramugari Sriwijaya Air bisa sampai 22 jutaan lebih.

Bagaimana Persyaratan Masuk Menjadi Pramugari di Sriwijaya Air

Para perempuan yang mendaftarkan diri menjadi pramugari di Sriwijaya Air harus melakukan beberapa rangkaian prosedur tes yang cukup panjang. Setelah calon pramugari telah dinyatakan lulus dari tes, pelamar akan menjalani masa training terlebih dahulu. Masa training itu wajib dilaksanakan, agar pekerjaan yang ia emban nantinya sebagai pramugari dapat dijalankan dengan penuh keprofesionalitasan dan tanggung jawab.

Masa training seorang calon pramugari maskapai Sriwijaya Air pun cukup panjang. Bisa sampai 4 bulan hingga 6 bulanan lebih. Masa trainning itu bisa dipercepat jika ia sudah mampu menguasai beragam istilah dalam penerbangan. Sehingga seorang pramugari maskapai Sriwijaya Air cukup dua bulan saja menjalankan masa trainingnya.

Beberapa Indikator Pencapaian Training Calon Pramugari Sriwijaya Air yang Harus Dikuasai

Seorang pramugari harus bisa menguasai beberapa kemampuan tertentu. Ada beberapa kemampuan seorang pramugari yang harus dipenuhi. Berikut beberapa kemampuan calon pramugari Sriwijaya Air yang harus dikuasai.

Baca juga  Pangkat, Golongan dan Jabatan PNS 2019, Makin Mantap!

Pertama, kemampuan pertama, seseorang harus menguasai skill komunikasi yang bagus. Kemampuan komunikasi yang bagus ini bertujuan supaya tidak ada kesalahpahaman antara penumpang dan petugas pramugari di lapangan. Dalam prakteknya, seorang pramugari biasanya akan menjalani beberapa pertemuan les bahasa Inggris. Setelah dirasa mahir berkomunikasi, calon pramugari akan menjalani kegiatan training lain.

Kedua, kemampuan kedua, seorang pramugari harus paham masalah pasengger handling dengan baik. Pesengger handling maksudnya kemampuan mengenali penumpangnya: apa yang dibutuhkan penumpang, apa yang membuat senang penumpang, apa yang tidak membuat nyaman penumpang, dan segala seluk-beluk lainnya tentang penumpang.

Ketiga, kemampuan ketiga. Seorang pramugari harus paham masalah security dengan baik. Security maksudnya setiap calon pramugari harus mengetahui apa saja alat keamanan yang ada pada pesawat, apa yang harus dilakukan pramugari saat pesawat dalam keadaan darurat, apa yang dilakukan saat pesawat mengalami turbulensi, dll. Kemampuan memahami security seorang pramugari Sriwijaya Air wajib dikuasai. Sehingga perjalanan pesawat akan tetap aman.

Keempat, kemampuan ketiga yang harus dikuasai seorang pramugari yaitu aspek kemampuan service. Pada kemampuan ini, calon pramugari dituntut bisa memberikan servis yang memuaskan kepada para penumpangnya. Baik berupa service pemberian makanan, hingga service pelayanan kebersihan jika ada makanan yang tumpah di dalam pesawat. Kebetulan maskapai Sriwijaya Air sangat mengedepankan pelayanan ini, sehingga maskapai Sriwijaya Air belakangan diketahui menjadi salah satu maskapai paling sukses di Indonesia.

Setelah calon pramugari menjalani serangkaian tes yang cukup panjang, tibalah pada masa akhir. Di akhir training, pramugari harus menjalani final tes, dengan tes ini, pramugari bisa diketahui sejauh mana kompetensi yang ia sudah dikuasai. Jika kompetensi yang ia kuasai bagus, maka calon pramugari itu bisa diterima kerja menjadi pramugari di Sriwijaya Air.

Baca juga  Golongan PNS dan Gajinya, Ternyata Begini Faktanya!

Bagaimana Sih, Mekanisme Pembayaran Gaji Sriwijaya Air?

Sayangnya, ada perbedaan perbandingan gaji yang cukup signifikan antara pramugari senior dan pramugari yunior. Pada pramugari senior, total gaji bisa sampai 20 jutaan. Sedangkan pada pramugari Sriwijaya Air total gaji yang didapat sekitar 12 juta rupiah saja. Terlihat jauh sekali sih perbandingannya. Tapi untuk ukuran kerja di Indonesia. Gaji sebesar itu bisa dibilang cukup lumayan. Kalian bisa cepat-cepat membangun rumah hanya dalam waktu kerja yang singkat saja.

Selain adanya faktor kesenioritasan. Lamanya jam kerja juga mempengaruhi besar atau tidaknya gaji pramugari. Semakin lama jam kerjanya, maka semakin besar pula gaji yang akan didapatkan. Sebaliknya, semakin sedikit waktu kerja, maka semakin sedikit pula gaji yang akan didapatkan. Setidaknya ada beberapa komponen gaji pramugari Sriwijaya Air. Berikut beberapa komponen gaji yang didapatkan seorang pramugari Sriwijaya Air.

Pertama, komponen pertama gaji seorang pramugari Sriwijaya Air tentu saja gaji pokok. Besaran gaji pokok seorang pramugari maskapai Sriwijaya Air berkisar mulai dari 3 juta hingga 6 juta. Gaji ini akan diberikan setiap tahunnya. Pemotongan gaji pokok bisa saja terjadi, jika pramugari terlalu sering bolos kerja.

Kedua, komponen kedua yang didapatkan seorang pramugari yaitu fee hotel. Para pramugari berkesempatan bisa menginap di hotel mewah. Besaran pemberian fee hotel mulai dari 150 ribu hingga 200 ribuan. Fee hotel akan diberikan setiap berhasil melakukan penerbangan.

Ketiga, komponen gaji ketiga yang akan didapatkan seorang pramugari Sriwijaya Air yaitu berupa tunjangan. Baik mulai dari tunjangan kinerja, tunjangan Hari Raya, tunjangan pangkat, dan tunjangan-tunjangan lainnya. Besaran gaji tunjangan sekitar 70 persen dari gaji pokok.

Keempat, komponen gaji keempat yang akan didapatkan seorang pramugari Sriwijaya Air yaitu berupa uang transport. Uang transport diberikan setiap harinya. Pemberian uang transport akan semakin besar jika pramugari rajin berangkat bekerja.

Baca juga  Berapa Gaji Pramugari Maskapai Garuda Indonesia? Segini Penghasilannya

Keempat, kita tahu, pekerjaan pramugari menuntut penampilan yang rupawan. Pramugari harus cantik, putih, bersih, dan enak dipandang penumpangnya. Sebab itulah, maskapai Sriwijaya Air memberikan voucher kecantikan kepada para pramugari. Voucher bulanan ini diberikan pada akhir bulan. Voucher kecantikan bisa didapatkan untuk melakukan perawatan kecantikan bagi para pramugari.

Profil Maskapai Sriwijaya Air

Sriwijaya Air merupakan salah satu maskapai terbesar di Indonesia. Saking besarnya maskapai ini, setiap tahunnya, maskapai Sriwijaya Air mampu melayani penerbangan hingga 800 ribuan penumpang setiap tahunnya. Rute perjalanan Sriwijaya Air melayani perjalanan domestik, hingga penerbangan ke mancanegara. Beberapa tujuan Maskapai Sriwijaya air ke manca negara yaitu Singapura, China, Malaysia, Brunei Darusalam, dan beberapa negara-negara asia lainnya.

Sriwijaya Air memfokuskan ke penerbangan penumpang dan layanan kurir. Baik kurir untuk wilayah domestik hingga kurir ke luar negeri. Saat ini perusahaan Sriwijaya Air membutuhkan banyak lowongan. Bisa diisi pos-pos lowongan yang masih kosong seperti posisi pramugari. Untuk posisi pramugari syaratnya gampang : minimal lulusan SMA, berpenampilan menarik, tanpa kacamata, bisa berbahasa Inggris dengan baik, dan tinggi minimal 160 cm. Jadi, gimana? Kalian tertarik kerja jadi pramugari di maskapai Sriwijaya Air? Kalau tertarik, ayo segera saja kalian bekerja di tempat ini. Dijamin kalian akan mendapatkan kesejahteraan kerja yang tak ternilai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *