[Study Kasus]: Pengalaman Membeli Blog Niche Matematika

Salam pemirsa, kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya saat membeli blog dari teman dengan niche/ tema matematika. Saya tidak memiliki tujuan tertentu ketika menulis tulisan ini, dengan kata lain yah sebatas sharing saja, tidak ada maksud tertentu, apakah itu buat promo apalagi ajang untuk pamer.

Bisa dibilang saya jarang- jarang loh membeli blog. Tapi karena alasan tertentu saya sampai memberanikan diri untuk membeli blog ini dengan harga yang cukup terjangkau. Apa dan berapakah itu?

Simak jawabannya…

Alasan saya membeli blog

Apa sebenarnya alasan yang membuat saya sampai membeli blog ini?

Yang pertama, blog ini sesuai dengan hobi dan pelajaran favorit saya “matematika”.  Di samping itu, saya akan kuliah ke luar negri dan mengambil jurusan teknik mesin di UTM Malaysia. So, saya harus kembali mengulangi pelajaran dasar seperti matematik dan fiska supaya tidak keteteran pas nanti masuk belajar dan jadi mahasusah, eh mahasiswa.

Selanjutnya, saya akan kembali belajar di quipper dan zenius. com. So, sambil belajar, saya bisa buat konten dari apa yang saya pelajari, baik itu materi SBMPTN, SMA dan sebagainya. Pokoknya, saya mau belajar dan berbagi.

The one way to really something is to try to teach it to others

Salah satu cara untuk betul betul mempelajari sesuatu adalah dengan cara mencoba untuk mengajarkannya pada orang lain.

Belajar di quipper ternyata seru juga yah 🙂

Yah meskipun gak bisa disebut mengajar, akan tetapi saya hanya ingin berbagi dan mempermantap ilmu saya.

Dan alasan terkhir, yang paling penting dan utama, adalah kemuliaan dari mengajarkan suatu ilmu. Saya harap dengan menulis di blog matematika, menyajikan konten yang berkualitas dimana siswa bisa memecahkan dan menyelesaikan soal MTK mereka dengan baik dan benar.

Jadi harapan saya kepada Tuhan, semoga blog ini bisa membawa berkah kepada banyak orang, terutama mereka yang kurang mengerti matematika, saya berharap bisa cepat mengerti.

Berapa harga blog saya?

Harga blog saya itu Rp. 550.000/ lima ratus lima puluh ribu. Mayan mahal yah, yah gak malasah toh saya bisa berkespresi di blog tersebut.

Namun saat saya memblinya, domainnya masih ber subdomain blogspot. So, saya ganti ke domain TLd supaya lebih kelihatan profesional gitu.

Spesifikasi blog

Blog MateSeru

Ini spesifikasi blog saya yang dari tadi tidak saya sebut- sebut:

  • Nama: MateSeru
  • Link: studymatematika.com
  • Template: gak tahu, saya rasa tidak terlalu penting
  • Visitor: tidak menentu, tergantung hari, sekitaran 200 perhari
  • Monetisasi: saya belum memasang jaringan pengiklan apapun saat menulis artikel ini, tapi saya berencara pasang iklan adsense saja 🙂

Nah, mungkin itu tadi yang bisa saya sampaikan pemirsa, semoga bermanfaat buat kita semua. Oh iyya jgan lupa yah baca artikel saya yang lain:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *