[Studi Kasus]: Pengalaman Ternak Adsense dan Profitnya

Beternak menurut saya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, apalagi beternak yang saya maksud ini termasuk hobi saya dalam mencari rejeki di dunia internet. Beternak tidak selamanya kita serta merta memiliki ladang kemudian memasukkan hewan ternak. Tetapi yang namanya beternak itu, memelihara sesuatu dalam jumlah massal alias banyak dengan berharap dapat memperoleh manfaat dari pada hal tersebut.

Contoh konkretnya adalah saya sendiri yang beternak akun google adsense untuk kemudian dijual saat ada yang diterima. Thank you Allah, and so Google.

Source: google.com

Meskipun saya ini baru lulus Madrasah Aliyah Pesantren Nahdlatul Ulum, tapi emangat saya untuk mencoba dan berkesperimen sangat besar. Toh, ini tidak saya dapatkan langsungbegitu saja, butuh waktu yang lama untuk mengetahui teknik teknik tertentu dalam membuat jaring akun google adsense.

Jangan lupa:

Mulai dari kelas 2 aliah saya terjun ke dunia blogging, saat itu saya berani melanggar karena bermain laptop, yah namanya penasaran saya sangat tinggi. Beberapa kali pun saya dapat teguran dari ustaz, jadi saya mencoba untuk berbicara baik- baik mengenai apa yang sangat kerjakan, dan Alhamdulillah ada jalan.

Perjalanan saya tidak semulus yang saya harapkan, sangat sulit untuk memperoleh penghasilan dari google, bahkan untuk di approva saja sudah sangat sulit. Pdahal harga per akun GA saat itu sekitar 600 ribu. wowww….

Singkat cerita, saya tamat Madrasah Aliyah

Saya pun membuat blog baru untuk mencoba menaklukkan dunia IM ini. Nah, sesuatu yang tidak tertuga terjadi pada saat itu, ketika saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya ke google adsense. Alhamdulillah, pertama kali saya diterima google, dan secara resmi memiliki 1 buah akun GA. Saya sangat senang 🙂

Ternyata waktu itu ada approve massal, bahkan blog dengan konten low quality sekalipun ikut diapprove, yah mungkin google saat itu sedang berbaik hati, heheheh

Lanjut ternak

Beberapa bulan kemudian, saya memiliki ide untuk beternak akun adsense saja, sambil menunggu blog saya untuk menghasilkan. Akhirnya saya mulai berkesperimen lagi dengan membeli banyak domain TLD, membuat blog massal beserta gmail dan sebagainya. Alangkah terkejutnya saat itu saya mendapatkan teknik yang bisa digunakan dan kemungkinan besar di approve. Alhamdulillah dan syukur kepada Allah swt.

Meski demikian, semua tergantung dari kebaikan Allah, yah kalau rejeki yah keterima, kalau nggak yah belum satnya. Intinya kembalikan semunya kepada Allah swt.

Oh iyya, saya tidak akan meng share teknik saya yah maaf soalnya sulit banget nemuinnya. Hanya beberapa orang yang saya ingin beritahukan tekniknya, heheeh

Pengahasilan saya?

ALhamdulillah, penghasilan saya tidak kalah dengan gaji PNS, tidak genap satu minggu beberapa akun adsense diapprove dan saya memperoleh jutaan rupiah. Selain itu, saya bisa membeli tiket ke Malaysia untuk melanjutkan studi saya.

So, saya akan tetap bereksperimen dan beternak adsense, dan yang paling penting adalah mengembalikan semuanya kepada Allah swt.

Sekian dan terima kasih yah…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *